CSG dalam Process Legalisasi Badan Usaha

Mohon Do'a Restunya, bahwa kami baru mengurus Legalisasi Badan Usaha, dan Harapan kami Sebentar lagi setelah kami menjadi CV.Cipta Suara Gemilang / CSG dapat mensupport permintaan banyak Instansi dan lebih semakin dekat dengan banyak Masyarakat serta Komunitas Sound System di Seluruh Indonesia

Salam Hormat,

CakSoeGi

Kreasi kami memberikan Solusi Masalah Sound System anda...

Kreasi kami memberikan  Solusi Masalah  Sound System anda...

Close Order Sementara

ASSALAMU'ALAIKUM.WR.WB.
YTH . Para Calon Pelanggan CSG Selalu Creative, Kami beritahukan bahwa kami akan Close Order untuk Sementara waktu, karena akan Liburan Hari Raya Idul Fitri, dan akan Open Order lg setelah tgl 20 Agustus 2013. Sekarang kami masih menyelesaikan Order yg sudah masuk, utk diselesaikan sebelum H-6 Hari Raya Lebaran Idul Fitri.

Kami mohon maaf atas pemberitahuan ini, dan harap menjadikan Maklum.

Salam Hormat


Sugiyanto
CSG ( Cipta Suara Gemilang )

Kenaikan Harga produk CSG per 25 Juni 2013

Sebelumnya kami menghaturkan banyak terima kasih atas Attentionnya yg diberikan kepada kami.
Dikarenakan menyesuaikan kenaikan harga2 bahan produksi dan spare part di pasaran, dengan terpaksa kami menaikkan harga produk kami, harga2 di daftar sdh tidak berlaku lagi, dengan kenaikan sekitar 15 persen. untuk paket di Gambar paket RW1-2-3 sdh kami Edit, sedang untuk Paket Hajatan 1-2-3- belum sempat, sehingga harga sdh tidak berlaku lagi. dengan kenaikan kisaran 15 persen.
demikian kami sampaikan sebelumnya sekali lagi mohon maaf dan harap Maklum.


Salam Kreasi

Sugiyanto
CSG

Masjid Agung / Jammi' Sumenep

Masjid Agung / Jammi' Sumenep
Megah nan indah, Bangga CSG bisa Support dan Design Sound di Masjid ini

Masjid Agung Sumenep design + Support By CSG

Masjid Agung Sumenep design + Support  By CSG

Crew CSG bersama Ketua Takmir Masjid Sumenep

Crew CSG bersama Ketua Takmir Masjid Sumenep
bersama RA. H. Husein Satriawan, sehabis pemasangan Sound CSG

Event Depag Kanwil Jatim di IAIN Sunan Ampel with Gambus Modern IKHLAS

Event Depag Kanwil Jatim di IAIN Sunan Ampel with Gambus Modern IKHLAS
Pembinaan Pegawai Negeri Kementrian Agama Jatim

Mohon Perhatian..!!!!!

Mohon Maaf sampai dengan Awal Februari Minggu ke Dua, kami belum bisa melayani pemesanan, mengingat masih banyaknya antrian yg belum selesai, dan Mengingat harga2 sudah naik di awal tahun ini, semua harga di List sudah tdk bisa menjadi Patokan baku, ada kenaikan sekitar 15 Persen rata2, jadi mohon dikonfirmasikan terlebih dahulu.

Demikian, terima kasih atas perhatian dan Mohon MAAF atas ketidak nyamanan para calon Pelanggan,


C~S~G


Anda Pengunjung kami ke :

Rasa Syukur Kami

Syukur Alhamdulillah, dengan rasa Syukur selama tahun 2011 yg telah lalu Kami telah menjual lebih dari 50 unit Power Amplifier yg besar2, tidak termasuk power mixer dan accessories yg lain, Semua kami Garansi 6 Bulan. Bahkan sejak 2007 pun tdk pernah ada barang kami yg kembali karena Rusak yg serius, kami rancang dengan beberapa pengamanan untuk menghindari kerusakan yg di sebabkan terlalu besarnya input power , sambungan dan sumber AC yg kurang bagus dan konsleting pada kabel speaker. Tentunya kami ukuran prestasi yg bagus buat usaha kecil yang baru seperti kami, namun kami terus selalu berusaha meningkatkan kualitas dan kuantitas.

Saat ini kami sedang membuat workshop khusus pembuatan BOX Speaker untuk support pesanan2 paket yg semakin kewalahan. banyak pesanan box saja yang sementara kami tolak, kedepan kami ingin juga melayaninya.

do'a dan support kawan,sahabat, pelanggan kami butuhkan.

semoga bisa bekerja sama yg lebih baik.

Salam kreasi

CakSoeGi

PERHATIAN

Mohon Perhatian dan Pengertiannya, agar tdk menanyakan untuk pembelian spare part spt PCB,ELCO,SANKEN,BOX. Karena kami sangat sibuk untuk menjawabnya.

Kami sudah memberikan harga murah, sehingga kami tidak lagi banyak melakukan tawar - menawar harga lagi. lebih baik cari pembanding terlebih dulu di tempat lain.

Selamat datang di CSG AUDIO Sound System.

Tidak selamanya Rakitan sendiri itu tidak berkualitas........

Product EROPA, JAPAN, GERMANY.......Tentu sdhtidak diragukan lagi.....

Dengan Product CHINA.........?

Tidak selamanya Product dari negara tersebut Handal....Kalo sepeda pancal.......wis pasti dapat tempat di nomer wahid...buktinya naik sedikit dari sepeda pancal....di sepeda motor coba..?.....APAKAH TERBUKTI...????........tarik dari peredaran......

(Argumen ini diperkuat sharing dari teman CSG Mas Teddy dari Semarang yg sdh 2 x berturut-2 Ampli 3000 Watt Product China untuk dibebani SPK 18 Inch 4 bh).......bahkan sekarang banyak Agen yang mengeluh di Facebook, mengenai SERVICE PURNA JUAL produk China yg SUSAH...hampir TIDAK ADA

( Lihat Asrip Entri "Kualitas Product CSG ")

apakah harga sebanding dengan Kualitas..?apakah anda yakin komponen nya juga berkualitas..?

dari sini Anda BERHAK dan bahkan PERLU untuk berpikir 3X......... Penyedia Sound system kelas atas ......kurang melirik karena sudah membuktikan....apakah kita mau mencoba...?

Tidak ada salahnya berikan kesempatan dari negeri sendiri untuk membuktikannya.....

Banyak Design Rakitan di pasaran yg bagus2......tinggal Komponennya harus pinter2 memilih.....disini tidak semua bisa.....serahkan pada ahlinya.....

















Teman Kreasi anda

SIAP KONSER

SIAP KONSER
Bass dan Threeway Siap dikirim

CSG MaxiBass 118 Dan Threeway CS215

CSG MaxiBass 118 Dan Threeway CS215
siap dikirim ke Sumbawa

MaxiBass 18 inch Single

MaxiBass 18 inch Single
MaxiBass118 CSG, ukuran Box lbh besar

FoldedHorn CSG10118A

FoldedHorn CSG10118A
Penggetar...jarak jauh

Konser Medium

Konser  Medium
Sound System Dengan Main Out 10 rb Watt

Konser besar

Konser besar
Sound Main Out 20 Rb Watt

Folded Horn Sub Bass 18 inch

Folded Horn Sub Bass 18 inch
Sub Bass Folded tambahan paket di atas

Foto terbaru belum sempat update

Perlu kami beritahukan kepada para pengunjung blog kami,bahwa karena kesibukan kami foto2 / gambar2 yg terpasang di Blog ini adalah koleksi gambar2 lama 2010 ,namun kami anggap sudah cukup mewakili , spt contoh Speaker untuk paket2 RW1,2,3, sekarang adalah menggunakan custom JRX 115, juga untuk Sub bass Single menggunakan Custom Intense CV118,

Mudah2 an kami akan segera melakukan update secara perlahan.

Demikian kami sampaikan, terima kasih atas waktu dan kunjungannya ke Blog kami, semoga Allah Tuhan YME senantiasa melindungi kita dan meridhloi apa yg sedang kita kreasikan.

*** Ingat harga per Februari 2012, yg tertera juga harga lama yg sebelumnya sudah kami informasikan bahwa harga baru adalah hrg tertera dan dikalikan 11 %. Bila harga BBM naik tentu kami akan mempertimbangkan untuk sedikit menyesuaikan walau dengan usaha semaximal mungkin utk tidak sebesar dengan kenaikan tersebut, bila masih mungkin.
(hal ini mohon untuk bisa dimaklumi)


Salam Kreasi


CakSuGi

MIXER 8 CHANEL DAN 6 CHANEL

MIXER 8 CHANEL DAN 6 CHANEL

Accessories Sound system CSG

Accessories Sound system CSG
Reverb_Crossovver active 3 way_ BBE

4 box Bass Reflex 18 Inch dan 4 Box Threeway 15 inch

4 box Bass Reflex 18 Inch dan 4 Box Threeway 15 inch
Siap kirim ke Jombang

kirim ke Jombang

kirim ke Jombang
siap meluncur..

paket RW3 CSG115

paket RW3 CSG115
CSG115

csg audio

Minggu, 09 Agustus 2009

Amplifier Built up vs Rakitan

di masa krisis seperti ini banyak orang dituntut untuk mencari solusi keuangan untuk tetap bisa menjalankan bisnis usahanya atau dalam kehidupan kesehariannya,Apa lagi barang2 elektronik sehingga bagi para penghoby dan pelaku industry / produksi suara sangat dirasakan sekali dan harus pintar2 memutar2 otak, tentunya bagi yg ber fulus rendah atau sedang. Kalau yg sudah Mapan, jelas bukan masalah yg sangat berarti....walau sebaiknya juga perlu untuk berhemat, karena barang built up bila rusak juga tidak murah biaya repair nya, belum lagi spare part yg harus inden dulu...

Banyak para penghoby untuk mencari amplifier2 yg harganya murah dengan kualitas bagus. ini yg jadi masalahnya dimana harus mencari barang yg seperti itu?
Tentu untuk hal yg satu ini tidaklah gampang...perlu seleksi, tanya sana-sini, coba, lihat, buktikan.......

Sekarang sudah banyak juga orang yg mulai melirik pada Amplifier2 rakitan sendiri...dimana tidak sedikit para perakit mempunyai kemampuan untuk mendesign / meniru jenis rangkaian amplifier buil up....dengan kualitas yg tidak jauh berbeda...atau bahkan sama....dan sebagian berpendapat lebih mantab...semua ini perlu dibuktikan, hanya mendengar dan mengangguk saja hanya akan menyesal dan kecewa.

Walau banyak pula diantara mereka yg tetap dengan pendirian nya untuk setia pada buatan luar negeri dari pada karya bangsa sendiri ini...dengan alasan RAGU!!! ke awetannya, ......jadi mereka sebenarnya juga mengakui bahwa rakitan sendiri bisa menyamai kualitas built up, hanya masih ragu dengan keawetannya... dan kadang2 dengung yg berlebih....
Maka dari itu CSG menawarkan product yg aman, suara berkualitas,jernih dan kuat dan bergaransi. Dan saat ini CSG sudah mampu membuktikan kepada para Maniac product Built Up , mereka yg dulu pernah kecewa dgn product rakitan, kini mengacungkan Jempol kepada kami. baik untuk Studio Indoor maupun Live show outdoor.

Silahkan sampaikan OPINI dan pengalaman anda tentang kualitas dan harga dari Amplifier untuk kebutuhan sound system anda..

terima kasih,

salam,
Cak SuGi

109 komentar:

  1. Untuk produk Mixer, setelah beberapa kali mencoba, saya memang masih beranggapan bahwa : Sebaik-baiknya produk rakitan lokal (Bandung misalnya), masih mending semurah-murahnya bil-up luar, misalnya produk China. Ndak tahu nih saya belom bergabung dengan CGS.

    BalasHapus
  2. Saya sangat bisa menerima sekali anggapan Mas Roni, dengan pengalamannya di Pekalongan, Jakarta dan Bandung.....

    Memang saat ini perkembangannya masih boleh dikatakan tertinggal dari product luar, sperti china, walaupun kalau di tilik leboih jauh, sebenarnya bisa di pilah2 kekurangan 2 tersebut.


    Rakitan Lokal saat ini sudah mulai menggunakan Parametric / semi parametric untuk Equalisasi per chanel nya, dengan tingkat dengung dan desis bisa dikatakan sama ( 100 % banding 98 % ).

    Kejernihan dan Gain respone frequency hampir terpenuhi, sama.

    ****Yang masih membedakan adalah,
    1. Jenis Komponen aktif ( IC-TR-RESTR-ELCO, Switch ) yg di gunakan lebih berkualitas ( selain Potensio, untuk merk China / build up murah sangatkurang bagus )
    2. Porforma Cashing Body yg sangat berbeda,
    3. Fitur Digitalization, shg terkesan canggih / modern,

    Bahkan kami bersama teman di Ps Genteng juga sering mendemokan Product Buil up standart dgn Product Lokal new parametric, langsung di komentari pengunjung dan sangat terlihat bedanya.

    Memang untuk para pemilik Sound berkantong tebal tidak lah pusing2 untuk mencari product yg bagus, dengan harga yg bisa 2 kali lebih mahal, terjamin kualitas bagus / standart.

    untuk product lokal, memang banyak yg kurang berkualitas, karena salah rakit, jalur kabel, skema Power supply, kualitas Trafo, IC, TR, Elco dll,,sangat berpengaruh pada kualitas suara ( desis, dengung, bas-midle-treble kurang enak / frequecy respone kurang lebar).

    Kami mencoba mencarikan solusi dengan harga yg murah dan kualitas suara LAYAK TAMPIL.

    Potensio geser volume dan yg lainnya rakitan kami selalu menggunakan product ALFA .

    ......smoga Mas Roni penasaran dan tidak ada salahnya mencoba sbg Bck up Cadangan, siapa tahu sering sound keluar bareng 3 tempat bersamaan.........belum ada spare....Monggo silahkan Buktikan...!!!

    Kurang enak nya di mana......bersama kita benerin....untuk kemajuan teknology audio Mixing......

    slm

    csg

    BalasHapus
  3. Memang betul2 penasaran... apa lagi tentang BBE, belon pernah nyoba!

    Mas Sugi, power 2400 Watt yang panjenengan buat menggunakan 2 OCL ( baik yang L maupun yang R sama2 OCL), kecuali kalo mau di bridge baru menjadi BTL. Pertanyaan : Kenapa tidak dua-duanya di buat BTL saja? Karena Power OCL jika ada salah satu Transistor daya yang "tembus" / sort, baik yang PNP maupun yang NPN, maka arus + dapat langsung mengalir melalui speaker menuju 0 (center tap), jika yang rusak NPN. Atau dari 0 ke - jika yang rusak PNP, sehingga dapat merusak Speaker. Namun kalo BTL kan ndak langsung ke 0/center tap.

    Itu mungkin analisa saya saja, setelah pernah mendengar beberapa orang mengatakan bahwa BTL itu lebih aman.
    Mohon pengetahuannya!

    Maka dari itu selama ini saya selalu membeli kit power yang BTL, tapi ternyata udah 2 kali sepeker ACR 15" jebol, tapi powernya ndak apa-apa, mungkin overloud.

    Oya!!! Saya pake kit ( judulnya lupa/ herculles atao apa ) sanken 16 biji, trafo ERA 20 Amp, satu dioda Bridge, Volt yang di abmil dari travo 45, kanan-kiri BTL semua, berarti ada 4 OCL yang masing2 OCL di sokong oleh 4 sanken. Berarti kira2 power saya berapa Watt mas?

    Pada acara orgen kecil2an, Power di atas sering di pake untuk ngangkat : - Ch L: 2 salon 12" dan satu salon 15" ( masing-masing berisi 2 speaker secara seri) kmd ketiga salon tak paralel. demikian juga Ch R. Shg tiap Ch impedannya kira2 5,...Ohm.

    Trims.

    BalasHapus
  4. Mas Roni Pekalongan......
    Semoga tanggapan rame2 terus....nggak papa sehari hanya 200-300 ribu .......ygpenting lancar....

    Untuk jenis amplifier yg anda amati memang benar, makanya perlunya kerjasama dgn CSG biar tahu peruntukannya yg cocok untuk masing2 jenis amplifiernya....biar design pass, suara...muantap.....tidak salah sasaran....he he he

    yg jelas....jenis OCL lebih punya karakteristik gain lebar, dari bass sampai treble......lebih nge Dug dan kemerincing.... hanya sebagus2 daya konsumsi besar, trafo harus besar........nada Bass is the best....

    untuk BTL MENGANDALKAN TEORI penggandaan power dan hemat konsumsi Daya yg di butuhkan....ada yg bilang bisa 4 kali nya..tapi jangan di cerna begitu saja...( hasil pengukuran praktek...pada input tertentu dia bisa hasilkan daya 4 kali lipat nya ocl, namun pada Ptot ( Power Total maximal, yg tidak cacat hanyamenghasilkan hampir 2x nya,,,makanya orang bisa bilang 2x lipat nya......
    yg hanya tahu teoritis bilang bisa sampai 4 kali lipat.....terserah saja.....monggo...
    Tapi dari kualitas natural nya lebih OK yg OCL, BTL mengandalkan Kerasnya dgn kerugian di Gain Ujung LOW sama ujung High...
    (cocok untuk pengguna yg berpikir 2x u/ beli trafo yg besar...20 A ke atas...


    Untuk kerusakan antar TR nya, bisa di minimize dgn..( eh e...e...e...maaf RHS CSG )....pinter2 nya yg design aja...

    so pasti yg di tawarkan CSG lebih aman dgn segala design jenis /model/Type rangkaian Amplifier nya...


    ini dulu..semoga sukses...
    salam csg..

    BalasHapus
  5. saya ga komentar, tapi saya suka baca www.solfegioforum.co.cc kebanyakan disana bahas power rakitan dengan hasil cukup memuaskan penggunannya ;)

    BalasHapus
  6. terima kasih nas no name....

    untuk selanjutnya bila tanpa nama tidak akan saya publikasikan.....suwun.....
    atau syukur bila ngsih alamat email, biar forum bisa lebih akrab....suwun..

    BalasHapus
  7. CSG! Alamat email saya, Roni di Pekalongan "rsholahudin@yahoo.com, minta dikirim gambar barang yang saya pesan dong!

    BalasHapus
  8. Susilo Pati - Jateng20 Desember 2009 00.45

    Bicara audio memang mengasyikan. Untuk menghasilkan output yg prima ya semua harus prima. Dari sumber, pengatur nada, mixer, power amp, driver speaker, kotak speaker dan tak kalah penting pengaturan. Sy punya pengalaman pribadi, saat kami rame2 merakit (biasa dlm persaingan)terus mencoba menjadi yang terbaik. Akhirnya salah satu dari kami mencoba Build up semua (biaya yg dikeluarkan 4-5 kali lipat). Tetapi hasilnya tdk lebih baik, suaranya tdk karuhan. Menurut pengamatan kami kesalahan pada pengaturan yg tdk sesuai. Tidak sampai 1 th dilempar, krn sdh terlanjur di nilai orang soundnya kurang baik. kasihan.

    BalasHapus
  9. Salam kenal Mas Susilo, temen saya dapat orang pati Juaga, katanya prospek di sana masih bagus utk Sound Rent, melihat survey beberapa kali kualitas nya masih banyak yg kurang Siip....( tentu banyak juga lho yg Bagus.. )

    Yang kurang di mengerti banyak orang....Sebenarnya Build up sgt bagus, tapi banyak org sound mengistilahkan spt punya pacar ARTIS, HARUS BANYAK ACCESSORIES / perlengkapan yg harus dipenuhi.
    dan aksesoris itu harus buildup juga......jadi nggak bisa mixer build up dgn power build up saja menghasilkan suara bagus.....
    harus banyak tambahan, REVERB, AUDIO PROCESSOR, CROSSOVER ACTIVE,DLL....
    Tentu di lapangan juga sangat butuh tenaga ber skill tinggi, banyak sekali yg mengeluhkan hasil dari sound build up,setelah kami gfali informasi, karena accessories kurang di lengkapi.

    Kami dan teman2 sound / termasuk komunitas Pasar genteng / Walau semua juga berselimut dlm persaingan....menyuguhkan mixer yg sangat cocok dengan Power2 lokal, yg mudah pengopersiannya dan hasil nya sangat mantap / ada yg bilang JAUH LEBIH BAGUS......
    dan tidak rewl, simple/gampang saat setting di outdoor / lapangan...,

    Maka dari itu, kami juga menyediakan paket sampai Speaker nya, agar peralatan yg dibeli bisa menghasilkan sesuai spt saat di coba di work shop kami.


    selamat berkreasi......kabarkan berita dan penemuan anda untuk menambah pengetahuan bagi yg lain ygmemerlukan / belum tahu....

    slm csg..

    BalasHapus
  10. kalau crossover actif punya niee.....
    kalau boleh tau merk apa yang bagus....yang harganya ekonomis....

    thx

    BalasHapus
  11. mas jaluk sekemane power 2400wt q apejajal

    BalasHapus
  12. Mas, Blog anda sangat menarik isinya. Menanggapi untuk mixer lokal, saya adalah salah satu penggemar produk lokal karena dari segi perbaikan dan kualitas tidak jauh beda dengan produk luar. Mayoritas orang berpikir bahwa mixer Cina lebih bagus dibandingkan mixer lokal. Mungkin dari segi look saja, tapi dari segi kualitas menurut saya memang jauh lebih bagus mixer lokal. komponen lokal memiliki kualitas yang mendekati kualitas komponen jepang seperti elco (syarat : asli). Saya telah beberapa kali memperbaiki amplifier dan tape recorder buatan thn 1970, dengan penggantian komponen memakai produk lokal. Produk lokal seperti elco Rubycon, Nippon Chemicon or resistor jauh lebih mantap kualitasnya. Buktinya amplifier saya sudah terbakar berkali-kali akibat korslet rangkaian , tapi resistor dan elco masih tetap kuat bertahan tanpa ada pengurangan kualitas suara yang signifikan. Amplifier saya buat tahun 2002 dan masih berfungsi sampai sekarang meski digeber tiap hari. Sering nonstop seharian aktif. Saya pernah beli produk audio cina, dan anda tahu bahwa saya harus selalu mengecek kualitas solderan dan komponen, karena biasanya setelah dipakai beberapa kali elco buatan cina langsung menggembung, resistor hangus atau berkarat, dan solderan di pcb mulai terkorosi dan lepas dari jalur tembaganya, kabel ukuran luar besar tapi isi tembaganya kecil dan mudah sekali terkorosi. Beda jauh dengan produk lokal yang Muantabb abiiiss, tapi syaratnya harus memakai komponen lokal atau yang ada di pasaran yang sudah terkenal seperti Rubycon, ST dan sebagainya. Biasanya produk audio cina seperti speaker, suara yang dihasilkan agak kering bassnya. Maka jika anda ingin lebih menikmati performanya bass dan clarity, gantilah dengan komponen lokal sebab sudah banyak yang membuktikan. Hidup Produk lokal.

    BalasHapus
  13. mas minta gambar lengkap skema box subwoofer paket RW lengkap dengan ukurannya

    BalasHapus
  14. maaf putri sunda, baru bls.
    klo serius nanti bisa langsung call aja.

    ukuran box, kira2 65 X 55 X 60 CM.
    Ukuran yg lumayan cukup.
    Apalagi untuk studio, dijamin jantung berdebar.... he he he. kambinasi paket RW 3 plus SUB Bass 18 Inc 1 bh, juga laku mantab suaranya, bass lebh kerasa.

    slm

    BalasHapus
  15. maz bukannya power btl ntu ngerusak mgnet spker

    BalasHapus
  16. Maz Arojikin, Klo ngerusak magnet speaker, selama ini blm pernah menemui, klo speaker rusak karena BTL sering dan setelah di ganti spull maka normal lg.

    Magnet Speaker menggunakan Magnet permanent, jadi tidak mudah hilang walaupun sangat besar arus yg mempengaruinya.

    Namun Karakteristik BTL sendiri memang berada di range tengah / range tarik menarik nya sempit, tdk spt OCL .....shg hanya sangat cocok buat Midle, Amplifier ....
    tapi banyak yg maksa untuk Bass....
    Jangan terpengaruh propaganda daya yg dihasilkan berlipat 4 x atau berapa lah...

    menurut pengamatan / test lab Elektronic di freq tertentu mengalami 4 x lipat dengan kondisi input tertentu.....dan akan kembali menurun pada input tertentu yg lebih besar..


    jadi bukan berarti : semua nada di kuatkan 4x lipat dengan berapa pun inputnya...

    itu menurut hasil test jaman dulu...spt nya sih gitu2 aja..

    thnx & slm.

    csg

    BalasHapus
  17. Anoko Purworejo z_un1@yahoo.co.id

    Sugeng Ndalu,
    Bisa ndak Pak kalau Power Ampli Kit dengan TR MJ2955/2N3055 (jengkol) di ganti pakai TR SANKEN tanpa merubah kompenen yg lain?
    Besar mana sih Power Output untuk TR jengkol dibanding SANKEN?
    Selain jengkol sama SANKEN jenis transistor apalagi yang sering digunakan untuk Power Ampli Watt besar?
    Kalau komponen kit PA 2X mono dengan 1 trafo namanya apa?
    Kalau komponen kit PA 2X mono dengan masing-masing 1 trafo per chanel namanya apa?

    Maaf nih Pak kalau isinya pertanyaan semua. Saya masih minim teori. Matur nuwun.

    BalasHapus
  18. Mas Anoko Purworejo,
    Bisa saja mas Jengkol langsung diganti Sanken
    klo besar watt nya lebih besar sanken, dimana jengkolan hanya 90 Watt - 120 watt saja, dan Sanken 200 Watt, bisa anda cari di data sheet nya.

    Efisiensi daya untuk membuat si Transistor bekerja lebih hemat Sanken, Arus yg dikuatkan lebih besar sanken dan lebih cepet panas Jengkol.

    Klo Masing2 mono dgn trafo sendiri2, disebut Stereo Mono Block Mas, klo satu Trafo tetep stereo biasa walau Drivernya sendiri2/terpisah.

    Jenis2 nya untuk daya besar Transistor dan Mosfet : macam2 type nya, bentuknya memang hampir seperti jengkol dan Sanken, juga Toshiba.

    semoga bermanfaat,
    slm

    c-sg

    BalasHapus
  19. Salam kenal dulu mas, saya ifur dari Malang.

    Saya ga begitu faham dengan yang namanya power ampli dan yg berhubungan dengan itu. saya punya power ampli kecil-kecilan dengan spesifikasi "Trafo 5 ampere, 2 elco 10rb micro, 2 driver mono, masing2 dengan 2 set sanken. pertanyaan saya:
    1. Untuk mengetahui itu berapa watt diukur dari mana?
    2. Saya pake masing-masing kanan-kiri 3 speaker 12". gimana cara pasang kabel speakerx yang baik agar suaranya bagus tp aman buat power amplinya? jika berkenan mohon disertakan gambar ilustrasinya.
    3. Speaker yang bagus merek apa dengan harga yang lumayan murah. (maklum, mahasiswa) hehe

    Matur suwun buat jawabane, n tak doain bisnise lancar terus. amin

    BalasHapus
  20. Anoko Purworejo, z_un1@yahoo.co.id

    Matur nuwun sanget jawabannya Pak.
    Ndak papa ya kalau saya tanya lagi, biar tambah rame juga blognya Pak, hehe.....

    Apakah benar jika memparalel TR akhir dan menambah Ampere Trafo akan menambah besar Out-Put Power Ampli tanpa merubah komponen lainnya?

    Berapa Max dapat di paralel untuk masing2 chanel, apakah 4 TR, 6 TR, 8 TR, atau berapa?

    Tegangan Max untuk TR SANKEN asli & aspal berapa Volt DC?

    Demikian dulu Pak pertanyaannya, mohon pencerahannya kembali, matur nuwun.

    BalasHapus
  21. baik mas anoko,Benar mas karena yg dikuatkan adalah arusnya jadi semakin banyak finalnya maka arus akan semakin besar.

    pengukuran yg benar2 presisi adalah:
    - menggunakan Watt meter,
    - menghitung Besar arus tegangan dan Ohm Beban sampai pada titik suara /peak level tertinggi namun tidak cacat. ketidak cacatan bisa dibantu dengan osciloscop.
    -tapi biasanya hal itu sdh pernah dilakukan dulu saat2 kita praktikum di lab, dan selama ini ya dengan berdasar pengalaman2 , maka sdh diperkirakan daya untuk supply nya Brp Ampere, Final nya Brp bh dgn teg brp volt, untuk menghasilkan berapa watt.

    Tegangan Sanken Asli mampu diperasikan pada tegangan diatas 50 Volt, Bahkan s.d 180V.
    Klo yg tdk asli hanya 32V ke bawah dan menurut pengalaman saya akan aman pd 22V saja.

    Penambahan TR harus di sesuaikan dgn kemampuan Ampere dari Trafo Supply dan Elconya biar arus dan tegangan tidak turun hanya untuk mencatu TR nya walau blm ada input audio.

    kira2 demikian dulu, ini sdh terlalu jauh...he he he e..

    slm

    c-sg

    BalasHapus
  22. mas ifur pengukuran sptnya sdh ada, coba dilihat.

    beban speaker lebih mudah nya dipasang genap ( 2-4-8)

    diusahakan tetap pada 8 ohm atau minimal 4 ohm, cranya :
    -klo paralel 2 bh spkr 8 Ohm maka menjadi 4 Ohm.
    -Kalau hasil paralel tadi seri dengan hasil paralel lagi maka akan kembali ke 8 Ohm. ( total 4 speaker per kanal.
    seri = min (-) ketemu Plus(+) pada masing2 spk nya, baru ujung2 ( min spk 1 dan plus spk 2 nya di sambung kan ke ampli.

    Merk Spk yg lumayan murah dan bagus bisa cari varian nya ACR dari harga murah s.d lumayan mahal juga ada.

    smg membantu,
    csg

    BalasHapus
  23. Matur nuwun sanget pencerahannya Pak.
    Pastinya akan sangat membantu saya dalam meningkatkan performance PA.
    Maklum saya ndak punya teori Pak, dari SMP hobby music dan merakitlah Amp pertama dgn IC LA4440 18 Watt.
    Sekarang saya pakai mosfet dari BELL 2 X 400 watt, sebelumnya saya pernah mencoba jengkol MJ2955/2N3055 dan SANKEN A1216/C2922.
    Rencana saya mau mencoba merakit dengan jengkol MJ15003/MJ15004 yg konon bisa mengeluarkan Out-Put hingga 250 Watt.
    Ternyata dunia suara tidak ada puasnya Pak, hehe..... sekali lagi mengucapkan banyak terima kasih, semoga CSG makin banyak pesanan. Rakit yg 100,000 Watt dong Pak buat acara konser music di JaTim, hehe.....

    BalasHapus
  24. amien3x makasih doa nya...
    jangan pernah menyerah untuk belajar, banyak teman2 saya yg gak bisa merakit....hanya bisa teori saja, maka jangan rendah diri, pengalaman merakit adalah guru terbaik...yg terbaik.

    tanya sana-sini jadi banyak ilmu....
    berusahalah merakit dengan rapi.
    semoga sukses & slm
    csg

    BalasHapus
  25. salam kenal, saya tanjung di Jogja
    sedikit berkomentar dan bertanya..

    menurut saya watak power tidak ditentukan apakah itu OCL atau BTL...kalo BTL hanya menjadi 2 x lipat itu saya setuju, paling lebih sedikit...

    Trus, kalo boleh tahu, power yg mas buat itu klas A? klas B? atau hybrid...

    mohon maaaf kalo ada yg salah
    Wassalam

    BalasHapus
  26. Terima kasih Mas Anonim masukannya.
    Memang tidak ada di search bahwa BTL lebih jelek , dan lainnya.

    Banyak sekali saya memperbaiki karena RUSAK dan mengganti karena yg punya tidak PUAS....

    ditawarin dgn BTL yg lain PUN sudah GAK MAU....

    Tentunya ini setelah melihat dan mendengarkan SAMPLE JELEKNYA CSG yg dayanya hanya separo BTL nya dia...

    Biar lebih FAIR ini juga pendapat saya pribadi walaupun tidak sedikit teman2 juga setuju atas itu berdasar pengalamannya.

    tapi siapa tahu anda memiliki kit btl yg bagus silahkan di sharing ke kami nanti kami analisa hasilnya.

    Dari beberapa merk builtup terkenal masih menggunakan OCL sbg andalannya karena OCL terkenal suaranya yg prima dgn respone freq.nya.

    klo bicara sound system tentunya klas AB yg paling banyak digunakan karena kualitas suaranya yg di utamakan walaupun catu dayanya terhitung boros.

    Harapannya nanti bisa memproduksi kleas H yg lebih baru dan hemat daya yg lagi in di sana-sini.

    Baik kelas ,type OCL - BTL - maupun HYBRID ( Campuran BTL & Paralell) tergantung pemesan.....

    disini Pemesan adalah Raja, tapi hendaknya jadilah Raja yg bijaksana ...

    slm

    sg

    BalasHapus
  27. Sugeng Ndalu,

    Ngomongin soal BTL saya jd penasaran nih Pak.
    Sharing ilmunya dikit dong Pak, BTL itu apa sih? apakah 2X OCL stereo? trs gimana cara gabunginnya? trs apalagi tuh HYBRID?
    Jawab dengan bahasa orang awam aja Pak, hehe.....

    Salam sukses buat CSG.

    BalasHapus
  28. slm knal bang mw tanya ni bang klu bwt outdoor baeknya tu pke power ocl/btl bang dan jg lbh awet mana PA yg btl/ocl bang??? trima ksh mhon pnjlasanya bang!

    BalasHapus
  29. Salam hangat...

    Saya Tanjung (Jogja)
    (maaf belum bisa masuk dengan userID)

    Wah diskusi jadi lebih menarik neh.
    maksud saya begini pak, saya baca komentar bapak bahwa BTL menyebabkan watak power menjadi middle, low nya kurang.
    Dari pengalaman saya, watak power dipengaruhi stage input dan stage output dan tak kalah pentingnya karakteristik komponen yg kita gunakan.

    Sampai saat ini saya baru bisa membuat power klas B dengan kekuatan 300 Watt rms continues, sehingga saya cukup ngetes pake listrik PLN dirumah. Dengan trafo ERA 20A, tegangan trafo 45 V (jadinya hampir 70V). Tr final Sanken 4 pasang.

    Mode BTL nya saya gunakan IC TL802, dan digunakan buat ngangkat 2 buah speaker AC 18".

    Kalo buat ngangkat middle dan treble nya saya cuma pake 120 watt rms continues klas AB.(buat ngangkat AC 15"+horn tweeter).
    maklum pak, ini cuma sound buat kesenangan ditingkat kampung (hobbies).

    Jujur saya tertarik untuk ngangsu kawruh biar bisa bikin power ribuan watt rms seperti yg bapak rancang, sehingga bisa meningkat untuk klas lapangan....

    Bisa sedikit berbagi pak?

    makasih sebelumnya.

    BalasHapus
  30. Pengalaman Anda boleh juga dianggap Benar Mas Anonim Yogya...dan nanti anda akan semakin menemukan pengalaman dan kebenaran2 yg lebih banyak dari hoby2 anda itu.

    saya juga sering menunjukkan ke pelanggan dgn Rangkaian yg sama, ada satu komponen yg diganti juga akan pengaruh sekali.

    untuk lebih yakin lagi ..cobalah anda buat grafik dari pengamatan dan pengukuran masing2 rangkaian...
    termasuk BTL itu akan mengalai penguatan 2x atau 3X atau 4X pada input brp db s.d berapa db.. dan di input tinggi apakah lebih baik dari OCL atau bgmn.....?
    mungkin ada temen yg ada osciloscop.
    - banyak yg bisa diamati di amplifier.
    grafik bisa Vertikal = Power Ouput, Hor = Input,

    Input Inverting nya sama saja 082,084,074..

    tpi itu teoritis skli, klo nggak ya gunakan telinga meter....1 input dgn ganti 2 amplifier / rangkaian nya saja..

    thnx

    BalasHapus
  31. Maaf masih belum bisa masuk peke userID.

    Benar sekali pak, saya juga merasakan bahwa untuk middle+treble lebih bagus dengan OCL (suara lebih halus, dan jernih...mungkin lebih natural). makanya saya tetep gunakan OCL untuk itu (klas AB).
    tetapi untuk low (sub) saya gunakan BTL(power klas B), karena butuh power besar buat mendrive low supaya jangkauannya jauh.
    Kebetulan power yg saya bikin buat low ini wataknya memang low banget (saya test pake telinga meter karena gak punya dbmeter, saya bandingkan dengan satunya pada kondisi non BTL, trus pada saat BTL).

    Wah peralatan bapak pasti komplit ya...saya mana ada pak osiloskop. Buat mbangun itu aja saya butuh waktu hampir setahun (keterbatasan dana).

    kalo ada yg salah, dng segala kerendahan hati mohon dimaafkan.

    Gitu pak,

    Tanjung

    BalasHapus
  32. bukannya sekarang saat nya bebas ber demokrasi, bebas mengeluarkan pendapat, semakin banyak masukan ,pembicaraan dan apa yg kita lakukan , semakin luas wawasan kita.

    namanya manusia kadang lupa dan salah.

    Jangan kecil hati dik...saya dulu sekolah juga nyambi service TV dll mulai kls 2 SMK. jadi bisa buat tambah2 praktek dan beli buku.....

    Perjuangan saya untuk bisa sekolah saja dulu bisa menjadi Cerita Auto biografi tersendiri yg ber episode-episode.

    Insya Allah Nanti akan saya buatkan itu utk motifasi adik2 semua yg mungkin kurang dlm urusan dana.

    Dgn modal semangat dan tdk rendah diri, maka saya di SMK bisa menjadi KETUA OSIS....dan aktiv di segala kegiatan.

    Lakukan semua kegiatan dan usaha yg saat ini kita bisa dan mampu.

    Teman2 SMK saya banyak yg ada di R&D nya POLYTRON, PANASONIC,Radio Broadcast transmision dll.

    Alhamdulillah saya sendiri bisa mengawal perkembangan Tehnology Telekomunikasi SATELITE, PENERBANGAN,CELLULAR, IT, INTERNET di Indonesia sejak 1994.


    Note:
    Istri aku juga orang Jogya loh..

    salam,

    c-sg

    BalasHapus
  33. ...Kita punya Hoby .....
    Geluti, Tekunin dan Kembangkan.

    BalasHapus
  34. Sugeng siang CSG.

    Saya kmrn sempat tanya ke web/blog lain mengenai BTL. Katanya BTL itu penggabungan di output stereo PA. + dan + dihubungkan ke dalam 1 speaker jadilah mono. sedang minusnya (-) tdk dipakai.

    Saya masih penasaran dgn jawaban itu Pak, lalu bagaimana dgn input PA nya? Apakah + dan + nya juga yg dipakai trs (-) tidak dipakai seperti halnya output tadi? mungkin CSG bisa menghapus rasa penasaran saya.

    Maaf mungkin yang masuk ke blog CSG hanya saya yg minim teori, jd byk bertanya. Matur nuwun.

    BalasHapus
  35. Paralel = pada Amp Output ke SPK plus dan plus di gabung, begitu juga Min dan Min.

    BTL = dari 2 buah Driver Mono , masing2 yg dipakai Output ke SPK (+)nya saja, tapi input Amp nya perlu ada tambahan Rangkaian Inverting dan Non Inverting, biasanya dengan TL 082-084-074-072 Op amp.

    HYBRID = Gabungan dari keduanya,

    Untuk 1 Chanel biasanya butuh 4 Driver Mono.
    -masing2 2 BH di PARALEL DULU , baru di BTL.
    -Atau Masing2 di BTL DULU baru di PARALEL.

    Jadi klo stereo / 2 chanel butuh 2 x 4 driver mono atau 8 driver mono.

    demikian, kira2, semoga bisa bertambah jelas dan tidak penasaran.....
    dan untuk hasilnya silahkan di coba2...

    slm

    c-sg

    BalasHapus
  36. Kilat sekali Pak jawabannya, terima kasih banyak. Saya hanya pengin tau saja Pak apa itu BTL. Kl untuk mencoba sih mungkin saat ini blm, karena saya masih identik dgn dual mono dual trafo / stereo mono block Pak, atau jika blm bisa membeli trafo 2 buah merakit yg dual mono satu trafo.

    Sekali lagi maaf jika byk bertanya dan merepotkan, krn mungkin juga Bapak sangat sibuk dgn sound systemnya / tugas2 yg lain. Matur nuwun sanget.

    Wasalam

    BalasHapus
  37. sama2....kebetulan lg OL saja mas.
    dah mau balik nih...siap ngoprek banyak yg blm jadi.

    BalasHapus
  38. kalo pesen box model mini scoper untuk speaker 15" harga per bijinya brapa nyampe di jogja

    BalasHapus
  39. banyak orang sebut model ini dgn nama KEONG an. karena bentuk jalan udara nya mirip rongga dlm rumah keong.

    Harga s.d Ekpedisi ELTEHA SBY saja:

    untuk 15 Inch :
    Utk Pemesanan 4 bh:
    hrg Rp. 950.000,-

    -Multiplex 18mm,
    -finishing duco + cat dop biasa/karpet.
    -terminal SPK : Spikon Paralel + Ulir lubang,

    -tanpa tutup speaker plat besi lubang,
    -tanpa lapis fiber,

    Finishing Lapis Fiber :
    Rp. 1.200.000,-


    Ongkos ke Yogya :
    1-5 Kg pertama : Rp. 22.500,-
    Kg berikutnya Rp. 2.600,-


    thnx slm csg

    BalasHapus
  40. pak klo psn box spkr ukrn 12inc 2box dan 10inc 2box masing2 1 box 2 speker brp hrganya sampe brebes...tlg hrganya sms kan ke no 087812299665.thanks infonya

    BalasHapus
  41. Burhan di BALIKPAPAN,sukses trs CSG,pak power 1200w bs untk 8bh spkr ga,4bh 10inc dan 4bh 12inch...msh bs di tmbh ga ya suaranya gmn biar ga ky kaleng jatuh heeeee...dan brp chnl mixer yg dibtuhkan utk electone..thanks

    zoburbestcute@yahoo.com

    BalasHapus
  42. Sugeng ndalu.

    Temen saya minta bantuan untuk menaikkan Watt PA nya nih Pak,

    Lebih efisien mana menaikkan Watt PA dengan cara
    1. menambah Ampere dan final TR
    2. menambah Voltase dan Final TR
    Jika akan menambah voltase dari 32Vac menjadi 50Vac pada OCL dgn TR MJ2955/2N3055, komponen apa saja yang di rubah.
    TR MJ2955/2N3055 rencana akan saya ganti dengan MJ15003/MJ15004 yg mampu disupply tegangan hingga 140V.

    Matur nuwun atas jawabannya.

    Salam.

    BalasHapus
  43. Mas FG...

    Bisa dgn menambah TR ASALKAN daya Supply masih mencukupi di bebani Sejumlah TR FINAL nya.
    klo ditanya Lebih Efisien mana tergantung dr ampere skrg, menaikkan Ampere / menggandakan trafo. berarti harus beli trafo lagi, klo manaikkan tonggal pindah solderan saja ( kalau masih ada vac yg lebih tinggi.

    sebenarnya yg perlu diketahui sebelum merakit adalah transistor final mempunyai:
    -karakteristik dan spesifikasi spt apa?
    *dia akan mulai bekerja pada I berapa,I Max brp, V brp, dan kerja sedang pd berapa,
    -pada I max akan mampu menguatkan brp Watt?
    -shg kita perlu menyesuaikan berapa daya konsumsi yg di butuhkan.

    ***klo tidak tahu, dan transistor bukan asli / bagus, maka dgn tegangan tinggi dia akan rusak / mati/jebol.

    Namun dari pengalaman kebutuhan minimal untuk standart Sound system agar suara bagus, adalah dgn Power supply 32 VAC, 10 AMP.

    Utk daya lebih dari 1600 watt biasanya digunakan VAC nya 45-70 VAC,

    Komponen, biasanya menambah R bias dan R input saja pada TR yg ditambahkan.

    semoga membantu.

    slm

    c-sg

    BalasHapus
  44. (Komponen, biasanya menambah R bias dan R input saja pada TR yg ditambahkan)
    Apakah yg dimaksud R Bias adalah R yg berwarna putih kotak 0.5/5W itu? trs R inputnya yg mana ya Pak, apakah yang ada di input bernilai 100K atau yang mana dan diganti berapa nilainya?

    PA Kit punya temen saya product dr BELL BGR, dan dia sudah beli TR MEXICO MJ15003/15004 di Glodok Jakarta.

    Karena di Transformer ada tegangan 40 VAC rencana akan saya beri tegangan itu, tegangan yang sekarang dipakai 32 VAC. krn untuk beli trafo lagi untuk menaikkan Amp temen saya belum punya cukup uang.

    Terima kasih atas pencerahannya kembali.

    BalasHapus
  45. bagus sekali master,ikhsan nduduk gresik jawa timur

    BalasHapus
  46. Selamat pagi,CSG
    saya Sunaryo saya punya sound system Build up dg merk Mc.Lelland Power dan accesoriesnya dg merk yag sama,saya mau tanya apabila powernya saya gabung dg produk rakitan bagaimana hasil suaranya apa tambah bagus apa ndak?saya sangat tertarik dg situsnya CSG dan penasaran juga dg produknya? mohon penjelasan sbb saya ini awam alias nol putul tentang audio tapi saya sangat senang menikmatinya apalagi bisa memberikan pelayanan yg bagus kpd konsumen dan mereka puas. terima kasih

    BalasHapus
  47. slmt pagi juga Pak Sunaryo,
    Klo Speaker nya sdh Bagus, dan masih mencukupi untuk ditambah Poer ya Insya Allah akan tambah Bagus / keras.

    Rakitan yg bagus tidak akan mendambah dengung / lebih dengung, sanding dan bandingkan keduanya.

    klo accesories sama saya tidak mau sombong mengatakan akan lebih bagus.

    suara akan sama itu sudah paling bagus, klo lebih itu adalah bonus, walau tidak jarang seperti itu. dan kami mengusahakan utk tidak sekedar sama.

    tdk sedikit pemilik sound yg meng upgrade isinya pada kami.....
    monggo boleh bawa ampli dan accessories ke tempat kami untuk di test dan bandingkan.....


    slm
    csg

    BalasHapus
  48. selamata pagi gan...saya mau nanya ni gan, untuk ukuran box sub woofer 2 speaker yg bagus berapa y ukuranya?soalnya mau saya taruh di bawah panggung untuk live conser...

    BalasHapus
  49. sugeng ndalu mas, mohon bantuannya. sy pny sound kecil2an mixer sy behringer 1832,eq behringer 3102 power rakitan sendiri,spk 12" acr 1238,15" blackspider 201-15,18"nya blackspider 201-18.supaya lebih mantep perlu ditambah apa? kalo minta spek speaker diatas bisa ndak? anjuran mas ttg box bagusnya model apa? atas bantuannya trima kasih.

    BalasHapus
  50. mz saya mempunyai mixer, equalizer, bbe, power, dan wofer. cra pemasangan yg tepat bgmn?

    BalasHapus
  51. malam mas,aq mw gabung nih boleh kan..? aq jg pny hobby musik n utak atik sound sistem. senang nih ada blog ya ginian sgt membantu. blm ada pertnyaan mas salam kenal aja. Ferdy di Ruteng-Flores NTT

    BalasHapus
  52. mas saya mau tanya di daearah saya ada sound system hajatan yang bila dekata itu suaranya biasa bahkan didalam terop seperti sound rumah tangga , akan tetapi di kejauhan suaranya seperti manteb sekali rata rata jarak 2 - 3 km masih kedengaran,,, kata orang itu amplifiernya built up, apa betul mas,,,,,,oh ya ada lagi.....setelah di buka ternyata trafonya 40 amp...yang saya heran kenapa elco yang besar hanya 1,,,katanya yang teknik dia pakai nol aja....biasany kalau amoli rakitan elco untuk arus kan 2 mohon penjelasan!

    BalasHapus
  53. salam kenal mas saya seorang kuli sound system dan sekarang ingin punya sendiri walau kecil kecilan dan saya sangat tidak faham dengan masalah box speaker saat ini saya dah beli speaker audax 12&15 inc kalo diperbolehkan minta ukuran box speaker untuk midel 12 inc dan box sub bass untuk 15 inc kalo boleh minta gambarnya sekalian kirim ke email saya gendut.com@gmail.com..terima kasih atas pemberian dan kebaikan mas semoga ALLOH SWT melancarkan segala urusan dan usaha mas

    BalasHapus
  54. salam audio; perkenalkan saya melsa ariyanto operatorsound;; dangdut dan rock; power rakitan mau di tambah vol sampai 200v atau tr belakang di tmbh jad 100 biji per mono, itu percuma saja kalau drever abal-abal alias rakitan menurut saya malah boros duit, bagi pengusaha sewa sound sistem.pendapat saya jangan beli power rakitan bisa nguras modal.tanks

    BalasHapus
  55. (Sengaja Komentar2 spt ini saya tampilkan, biar pesannya tersampaikan dan penyampainya Puas / lega)

    .....Monggo2 saja semuanya adalah hak pembeli, bebas memilih,
    Rupanya itu pengalaman pribadi Master yg satu ini yg belum menemukan perakit yg benar ,alias selalu tekor dengan Hasil rakitan.

    Pengalaman spt banyak sekali di alami shg malah tdk jadi untung. dan saya tdk sedikit merombak dan memperbaiki,

    Saya turut prihatin, dan Alhamdulillah selama ini belum ada pelanggan CSG yg mengeluh dan Power Amplifier yg saya rakit Jebol.

    Se pengalaman saya, teman2 Operator jg tdk sedikit yg bisa membuat Jebol Power Amp dan Speaker Built Up. dan setelah jebol tdk ada TR pengganti sesuai aslinya, harus pesan ke Distributor, dan harus nunggu lama gak jelas alias mangkrak. atau diganti dgn TR lokal...

    Trimakasih atas masukannya, semoga anda sukses.

    csg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf numpang tanya ....he...ehe...he

      untuk harga snake csg 20 chanel berapa harganya?

      Hapus
  56. Hari ini saya test Power 2000 Watt CSG dgn Merk QUBE watt sama, Alhamdulillah cuma beda chasing dan harga saja.



    C-S-G

    BalasHapus
    Balasan
    1. mf ne numpang tanya klu harga snek kabel yg 16 cenel yg 15m harganya brp ya.,,,,,?

      Hapus
  57. SORE MAS, AKU ADA DI LAMONGAN, AKU RENCANA MO BIKIN SOUND KECIL-KECILAN, KEMAREN AKU DI KASIH POWER AMPLI DARI TEMEN KATAE BUILTUP 1600 WATT, DARI SITU AKU TEROBSESI MO BIKIN SOUND, KIRA-KIRA BISA NDAK YA AKU NGANGSUH KAWERUH SOAL AUDIO.........

    BalasHapus
  58. siang mas aku Adhy dariMataram Lombok mau nanya. aku punya power 300w kira-kira tone kontrol yg bagus untuk dipasangkan yg kayak gmana ya,,,?

    BalasHapus
  59. Berani di adu gak dg sound system dari malang selatan ?

    Hari_Malang

    BalasHapus
  60. saya hobby audio, tapi cuman dari sisi pendengaran aja..
    saya mau tanya..
    saya punya dan sekitar1,5-2jt
    kira2 bisa gak untuk ngrakit home theatre 5.1
    termasuk dengan playernya output HDMI..
    dengan kualitas OK-layak tampil..!!!!
    mohon masukan dari CSG.


    trims.

    indra - surabaya
    031-60960479
    ipermadi@rocketmail.com

    BalasHapus
  61. saya merasa di tirikan sama csg nanya soal box aja tidak di tanggapin sama sekali

    BalasHapus
  62. Maaf Mas Dwi, soalnya agak repot, maklum waktu untuk gbr2 gak sempat, utk Ukuran Midle 2x 12 inch kira2 85CMX55CMX45CM , dengan spkr masuk ke dlm dari depan sekitar 13-15 cm,

    sedangkan utk Sub 15 Inch kira2 80 cm x 60 x 50 cm dengan model2 yg beraneka ragam,
    sementara itu yg bisa saya berikan,


    trims
    csg

    BalasHapus
  63. saya punya masalah dengan power saya
    trafo toroidnya jebol, sudah saya cari tapi tidak ada!!. ditempatnya ada nggak jenis2 trafo toroid..

    thanks
    ray_ kupang

    BalasHapus
  64. Dri dlu q sngat tertarik product buatan csg,q asli purwodadi &nama q satria.yg buat sya penasaran,ada gak ampli buatan csg yg mghasilkan dya bsar,bas mantab,tp speaker tdk mbendal atau goyang.jdi speaker tdk mudh rusak.

    BalasHapus
  65. CSG klau bisa ngrakit ampli class H seperti apexH900 pasti mantab dan saya akan pesan langsung,...hee..hee..sebab maunya langsung jadi.ngak sempat pegang2 soder.,,sekedar sarn sja..thanks..

    BalasHapus
  66. kang khoir Bojonegoro21 November 2011 21.33

    bisakah rakit bigsound 6 chanel sekelas peavy mau punya yang kayak gitu bos! tapi biaya terjangku! bisa gak?

    BalasHapus
  67. CSG yg sang profesor met malam neh..
    saya termasuk penghoby musik/sound. Saya rakit PA driver 600watt di BTL jadi mono 2x tapi masih 1 travo 10 A ct 45.
    yg saya tanyakan kualitasnya bagimana ya.. rencana se buat angkat midel ACR 1240 8bh mampukah dengan catu daya travi 10 A dan suply 40-40 VAC
    mohon bimbingan yg bagus makasih

    dari Watno Saputro-Pemalang

    BalasHapus
  68. Klo emang mas mengatakan Power CSG mas bagus dan ingin berkembang mas bisa berbagi skema serta nilainya untuk di bandingkan dengan power rakitan yang sama seperti mas hanya muluk2 omongan saja. Power yang bagus adalah power yang membeberkan skema serta nilainya...
    Jika menurut anda power anda bagus berarti anda dengan senang hati menerima kritik dan saran serta masukan..
    Jika anda setuju, silahkan add FB saya di vorezky_gt@yahoo.com dan tag nama saya pada foto anda.
    Maka teman FORUM SOLFEGIO akan melihat skema anda.
    Karena di Solfegio adalah sebahagian kumpulan para profesional yang tidak hanya mengandalkan pengalaman namaun perhitungan secara real.

    BalasHapus
  69. assalamu'alaokum pak,
    aku dirumah punya ocl 150 GM+tone kontrol GP juga,spiker acr 10''
    tp aku masir nerasa kurang puas.. Di tribel... Kira '' yang harus ku tambah apa ya
    ohya... Klo produk CSB ada ga kit nya trus mereknya apa....,semoga suara yang di keluarkan cocok dgn telingaku...,
    trimakasih...

    BalasHapus
  70. ohon maaf sebelum nya...sy kurang begitu mengerti tentang audio....tapi mhn di jelaskan dari mana rumus nya gambar ampli di ats tertulis 3000watts...sedangkan trafo yg di gunakan hanya 30 amp dengan 48v...dari power suplay kita hitung kasar saja cuma 1440 watts...lah sisa nya ngambil daya dari mana...??tlng di jelaskn trimash

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener jg mas sementara peavey saja tegangan sekundernya saja suda 60an volt

      Hapus
  71. Gan mau tanya kalo sanken yang 5DY maksimal dikasih tegangan berapa ya dengan trafo 20A, matur nuwun sak derengipun.

    BalasHapus
  72. Gimana gan...? kok komentarku gak muncul?

    BalasHapus
  73. bos mau nanya hargo Box tuk Sab wofer spekr 18 inc brapa ya

    BalasHapus
  74. Ni nambah bos Sanken yg asli ciri"nya bagaimana

    BalasHapus
  75. pak,,, saya punya speaker acr woofer 12" 2bh & acr fullrange 12" 2bh kalo di bikinkan PA brpa watt ya,,,
    trus harga box speaker woofer 12"nya brp ya,,,,

    BalasHapus
  76. siang bos saya baru saja membuat box speaker gimana cara menghubukan kabel speakernya dalam satu box untuk dua speaker.terima kasih

    BalasHapus
  77. misi om saya ,mau tanya saya punya power ocl 150 w ocl dengan menggunakan 4 buah stereo tr 3055&2955 saya tambahkan menjadi 8 buah tr berarti daya yang di hasilkan power 300 w stereo saya gandeng dengan tuno cntrol standart dengan bazzoke tone,speaker 12'acr 500w dan canon 10' knapa suaranya ga bisa jauh ya,suara keras tapi klw kita jalan sekitar 10 m suara kecil apa yang salah ya om mohon di bantu apa di speakernya apa di powernya atw di tonennya traafo ane pake 10a

    BalasHapus
  78. apakah CSG mau menerima perbaikan Power Amplifer? saya punya PA pake sanken 8 buah yang udah 15 tahun mati suri.. pingin saya hidupkan lagi dengan rakitan csg. Apa saya langsung ke TKP dengan membawa PA tersebut

    BalasHapus
  79. mt mlm mt knal mas akumaunanya klw ukuran box speker 15 in acr brapaxbrapa cm mhn solusinya

    BalasHapus
  80. salam , mas, ada ga komponen yang bisa menghubungkan mic yg memang suaranya mono yang kemudian di masukkan kerangkaian ampli stereo sehinggga suara kanan dan kiri keluar suara mic tanpa terjadi crash antara stereo apli

    BalasHapus
  81. haloo assalamualaikum pak bos
    saya lihat dari atas sampai ke bawah
    para komentar kok gag di balas komennya,
    saya mau tanya, tapi pak cgs belum muncul, hehehe...

    BalasHapus
  82. maaf blm bikin ID,sy anto d jogja,bs minta spesifikasi sound yg bikinan csg,dr mixer smp k spekernya...dan harga 1 set sound system 10000 watt brp,mixer 16 chanel.trims d tunggu infonya.

    BalasHapus
  83. Wooouw keren n canggih. jadi ngiler neeeh...

    BalasHapus
  84. Woouw bgt keren n canggih. Bikin ngiler di mulut. Semoga dpt rejeki bt pesen. Agar pny audio lapangan yg tangguh. CSG'electro mmg joooss !

    BalasHapus
  85. Salam kenal dulu.
    Saya, Roy dr Tuban.
    Sejak SMA saya suka elektro. Saya pingin membuat Amplifier rakitan kecil2an aja 100watt.
    Yg ingin saya tanyakan :
    1. Trafo berapa ampere?
    2. Pake 2 mono atau 1 stereo?
    3. Kapasitor brpa Micro/Volt?
    4. Speakernya brpa Ohm/Inc?
    Terima kasih sebelumnya, mohon kiranya saya diberi gambaran/penjelasannya. ditunggu pencerahannya. (bisa via email ke roy.umam@gmail.com)

    BalasHapus
  86. apakah forum ini masih aktif pak Sugi? Nuwun

    BalasHapus
  87. bozz klu saya beli poer amplifier rangkaian jadi 2000 watt boleh ga?harga brapa?

    BalasHapus
  88. Reverb_Crossovver active 3 di gbungkan ke apa mas.. agar trjdi rangkaian yg bagus??

    BalasHapus
  89. salam kenal semuanya. sebenarnya saya masih bingung pada power builtup kan ada teg 70 volt dan 150 volt dc, pada power 1200 watt ke atas untuk mononya, dan transistor untuk teg 150 volt pun sama serinya pada transistor penel, yang membuat saya masih ingin tahu kaki basis transistor tu dapat induksi dari mana? kalau kaki c jelas dari jelas dari 150 volt, dan kaki E ke kaki c transistor penel dgn di r 1 ohm 5w,

    BalasHapus
  90. sebelumnya untuk jawaban petanyaan saya di atas saya ucapkan terimakasih. salam kenal semua,

    BalasHapus
  91. malam pak saya lulu di tangerang.
    saya punya power 1200w sanken stereo pake 4bh elko@ 10rb 50v,travo 5a murni 32v,1 tune volume 100k .supaya hasil suara maximal apa yg harus saya benahi atau tambahi pak...?trimakash pak smg bisnis anda lancar.amin

    BalasHapus
  92. malam pak saya lulu di tangerang.
    saya punya power 1200w sanken stereo pake 4bh elko@ 10rb 50v,travo 5a murni 32v,1 tune volume 100k .supaya hasil suara maximal apa yg harus saya benahi atau tambahi pak...?trimakash pak smg bisnis anda lancar.amin

    BalasHapus
  93. Saya punya power BTL 600 Watt stereo, rencana mau saya naikkan menjadi lebih besar. Komponen apa aja yang perlu di ganti/ di tambah mas ? saat ini saya pakai elco 50v/10000 mikro, trafo 10A, 32v DC untuk tegangan. Mohon bantuannya mas.

    BalasHapus
  94. Mohon bantuannya mas, saya punya power 600 watt stereo apakah bisa dinaikkan menjadi 1000 watt ? Trus komponen apa saja yang perlu diganti/ ditambah ? saat ini untuk catu daya saya pakai trafo 10A, 32v dc, 4 buah elco 50v/10000 mikro, dioda 5A 4 buah.Mohon pencerahannya mas.
    Trms.

    BalasHapus
  95. MALEM BOZZ.. mau nanya! saya punya 2x spl18",2x dts 15" 2x audax12" dan 2x tweeter 2", untuk semua itu membutuhkan power berapa watt, dan berapa harganya? sekalian alamat lengkap csg? saya di mojosari..trims...

    BalasHapus
  96. Anang di pakis

    mas saya mau nanya box mixer 8channel yg seperti di gambar tsb harganya berapa soalnya mau saya jadikan sample produk untk saya promosikan di daerah saya


    saya tunggu balasanya

    BalasHapus
  97. assalamualaikum mas.saya heru di jember
    kmaren saya punya rencana beli..reverb..nah yg saya bidik itu alesis ma behringer,,,nah menurut panjenengan alesis ma behringer manteb an mana mas.....ma'lum soale masih amatiran di dunia audio sound system....mohon saran nya trims...

    BalasHapus
  98. antok dewantoro9 Desember 2012 19.58


    Salam kenal mas, sy minta ukuran bok untuk dobel 18". selama ini kok bas kurang menghentak, sy pake speaker sono dan bok keong, power pake studio due

    BalasHapus
  99. Terima kasih atas infox...

    BalasHapus
  100. bagaimana cara memesan produknya... mohon dikasih petunjuknya. saya ingin memesan amplifier... terima kasih

    BalasHapus
  101. numpang nanya,sy mau beli power,tp masih bingung.pilih pa bu china ato rakitan,pengalman pribadi,ss punya tmn,pk diesel dg watt 12.000,ngos2an d karenakan ada 2 power bu china,sdangkan sy menginginkan ss dg strum 12rb watt,tp bs nendang,sy baca2 di forum sbelah,katanya ada power rakitan,yg bgs,tp ga memerlukan byk strum,namanya apex h900tef,sy mau cb beli,tp ga da yg jual power jd,cm ada yg jual kit nya aja,sdangkan sy bkn anak elektro,ngrakit k org yg g tepat,takut hasilnya g maksimal,kira2 apa solusinya,rencana nya sy pgn bgn sound kampung yg sderhana dan minimalis,dg spec(2side:kanan kiri): sub:8x18"faboulous 1200w,ga pk 15",tp pk 4x10"rcf,4x8"primer,dan twiter,mixer16chanel,dan dlms yg murah,fx reverb,kira spec d atas apa yg kurang,mengenai power bu china(yg 5jtan) apakah ada yg g boros strum.atas jwb nya sy ucapkan trima kasih.wasalam.

    BalasHapus
  102. email sy aby_babnic@yahoo.co.id

    BalasHapus
  103. email sy aby_babnic@yahoo.co.id

    BalasHapus
  104. email sy aby_babnic@yahoo.co.id

    BalasHapus
  105. trafo 20A, sangkennya rentet banget...

    BalasHapus

mixer 12 chanel

mixer 12 chanel
mixer 12 chanel dengan 3 VU Led indikator level

Aula UNS SOLO

Aula UNS  SOLO
Sound CSG Support utk Seminar-2 tingkat Nasional di UNS SOLO

Single Bass Custome CV 118 INTENSE

Single Bass Custome CV 118 INTENSE
Sub Bass Single standart

Paket Hajatan 1 plus hardcase / khusus

Paket Hajatan  1  plus hardcase / khusus
Paket Hajatan Khusus

HardCase

HardCase
New HardCase CSG

Power Amp CSG siap Tempur, berani Borong tentu sudah Buktikan Kualitasnya

Power Amp CSG siap Tempur, berani Borong tentu sudah Buktikan Kualitasnya
5 dari Amunisi Baru yg dipesan, keburu untuk Bertempur dan nyari Duit, Maret 2011

2 BH PA CSG2400W

2 BH PA   CSG2400W
2bh PA CSG blm masuk Rack, Accessories tambahan blm dipasang

Right Side FOH Aula UNS SOLO

Right Side  FOH Aula UNS SOLO
2 x 15 Inch + 1 x18 Inch

4 way system

4 way system
bass power Full, Folded + Reflex Kombinasi

CSB 101 SUB BASS

CSB 101 SUB BASS
SUB BASS CSB 101 18 INCH SINGLE

sub bass csg CSB101 FOLDED HORN

sub bass csg CSB101 FOLDED HORN
CSB101 Bersama Kartar Wonso Genong Geluran Taman sepanjang Sidoarjo

sub bass Folded Horn CSB101

sub bass  Folded Horn CSB101
Bersama team creative Karang Taruna

speaker box model selenium folded horn sub bass

speaker box model selenium folded horn sub bass
subb bass folded horn 18 Inch

small concert off SMP SANTA MARIA SURABAYA & SIDOARJO

small concert off  SMP SANTA MARIA SURABAYA  & SIDOARJO
Klick Gambar untuk melihat contoh2 product speaker CSG Audio Sound

paket RW3 STDI JEMBER

paket RW3 STDI JEMBER
siap kirim ke Kampus STDI Jember

speaker three way on process

speaker three way on process
three way 15 inch csg

sub bass

sub bass
18 inch sub bass

sdh mau jadi SUB Bass Folded Horn

sdh mau jadi SUB Bass Folded Horn
folded horn

Paket RW1 + SUB WOOFER

Paket RW1 + SUB WOOFER
Pak Muhammad Lamongan utk Meeting Room

Paket RW1 KHUSUS_ SDN LAWANG

Paket RW1  KHUSUS_ SDN LAWANG
RW1 plus Tripod Stand Speaker

Sub Woofer lapis Fiber

Sub Woofer lapis Fiber
Sub Woofer 12 Inch Lapis Fiber finishing 90%

threeway & subb bas set

threeway & subb bas set

melihat info2 csg

untuk melihat informasi2 lengkap csg, silahkan melihat/klik entry bulan2 agustus dan september, kami senang bila anda meninggalkan komentar/saran + email,
trims,
csg

PCB Amplifier CCG

PCB Amplifier CCG
New Product PCB CSG tdk di jual eceran

Back Sound CSG201PX

Back Sound CSG201PX
Back sound 2 Mic,2 Keyboard / Guitar

mixer 5 chanel (4 + 1)

mixer 5 chanel (4 + 1)
model mixer + PA 400 Watt ( The BEST Sale )...

Mixer 16 Chanel CSG

Mixer 16 Chanel CSG
Mixer 16 Chnl parametrix CSG $229.5 ( klik gambar di atas utk melihat koleksi Mixer CSG)

mixer 24 chnl

mixer 24 chnl
mixer 12 Pot x 24 chanel parametric

Toa Midle Sejati

Toa Midle Sejati
Speaker Masjid TulungAgung

mixer 18 ch

mixer 18 ch

inspirasi speaker gantung

inspirasi speaker gantung
Merk ini Menginspirasi , dan sudah mulai proses pembuatan

tanggapan

tanggapan
festival kreasi music Tingkat SMU se Jatim

BBE Sonix Maximizer

BBE Sonix Maximizer
BBE Sonix Max CSG

speaker active MONITOR 2x 180 watt

speaker active MONITOR  2x 180 watt
tanpa merk harga 4.3 jt, Merk NVK = 4,6 JT, DB = 5,4 jt,HUPER = 6 jt, Behringer 7,1 Jt, Beta-3 7,6jt, dB, RCH,, DLL

Kabel snake CSG

Kabel snake CSG
Kabel snake CSG 20 Chanel ( 16 + 4 )$165.00

mixer 24 Ch

mixer 24 Ch
test Mixer